70 Warga Terkena Dampak Banjir Bandang

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG – Warga yang berada di Perumahan Wahyu Utomo, Tambak Aji, Ngaliyan, Kota Semarang diterjang banjir bandang pada Minggu (6/11/2022) malam. Banyak warga yang mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah setempat agar meringankan beban.

Lantaran, banjir tidak hanya merusak sejumlah rumah. Namun ada sejumlah sepeda motor dan mobil warga yang hanyut terbawa arus banjir bandang.

seorang warga Perumahan Wahyu Utomo, Hernowo mengaku,jika banjir bandang telah mengakibatkan rumahnya rusak parah. Tak hanya itu, dia juga kehilangan sejumlah surat berharga

“Rumah saya rusak parah. Bagian belakang jebol. Tadi malam saya dan isteri terpaksa tidur di pos satpam,bahkan ada beberapa rumah mengalami kerusakan dan sejumlah kendaraan hilang terbawa arus air,” katanya, Senin (7/11/2022).

Menurut data yang dihimpun, ada sekitar 70 kepala keluarga yang terdampak banjir. Sehingga diperlukan penanganan yang lebih cepat dan tepat untuk memberikan bantuan kepada warga sekitar.

Sementara itu, Camat Ngaliyan Winarsono mengatakan, banjir selama dua jam yang terjadi kemarin, diduga akibat luapan sungai Sangihas.

Meski sudah surut namun, warga masih bersama petugas dari instansi terkait dan TNI, Polri masih melakukan pembersihan rumah dan lingkungan dari lumpur serta sampah yang dibawa arus air.

“Setidaknya ada 70 kepala keluarga yang terdampak banjir dan sejumlah rumah rusak,” ujarnya.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *