Agar Tak Menyeramkan, Anggarkan Pembuatan Batu Nisan

  • Bagikan
Beberapa batu nisan sudah jadi dan tinggal menempatkan di Makam Covid-19 di Jatisari, Mijen Semarang, Selasa (16/5/2023)..(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Pemkot Semarang akan menganggarkan sekitar Rp 199 juta untuk pembuatan batu nisan di pemakaman Covid-19 Makam Jatisari, Kecamatan Mijen, Semarang. Batu nisan tersebut nantinya akan diberikan secara gratis.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kota Semarang, Sri Rahayuningsih mengatakan total terdapat 331 batu nisan yang sudah disiapkan untuk jenazah Covid-19 di Kota Semarang.

“Anggaran yang dikeluarkan kurang lebih Rp 199 juta,” katanya, Selasa (16/5/2023).

Pihaknya menambahkan, jika pada periode 2022 sudah dianggarkan 166 buah batu nisan. Kemudian 165 buah batu nisan dianggarkan pada tahun 2023 untuk mempercantik makam.

“Agar enak dipandang, kami anggarkan batu nisan, Jadi kalau berkunjung ke makam jadi merasa nyaman, ” lanjutnya.

Meski demikian, dia mengakui jika tidak semua makam dapat jatah batu nisan secara gratis dari pemerintah. Saat ini, masih ada separuh makam yang sudah diperbarui batu nisannya.

Melalui batu nisan yang baru tersebut, dia berharap makam Covid-19 tidak lagi dianggap menyeramkan. Sehingga saat keluarga berkunjung ke makam leluhurnya bisa nyaman.

” Kita mengalokasikan sesuai anggaran saja ,Jadi kita menghilangkan gambaran angker di makam Covid-19,” sambung dia.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *