Akhir 2023, Sabuk Pantai Tambak Lorok Semarang Rampung

  • Bagikan
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Guna menanggulangi banjir rob di kawasan Tambak Lorok, Semarang. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang saat ini telah melakukan pembangunan sheet pile atau sabuk pantai yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan jika pembangunan akan dilakukan secara bertahap sampai tahun 2030. Supaya, Kawasan ini juga sudah dikembangkan menjadi Kampung Bahari Tambak Lorok.

“Sebenarnya kawasan Tambak Lorok ini sudah banyak dibantu oleh Kementerian PUPR. Pengembangan kampung ini dibangun mulai dari area-area dan saat ini sedang dalam pengerjaan sheet pile,” jelasnya, Rabu (21/6/2023).

Selain itu, dalam pembangunan sheet pile di kawasan tersebut sudah dimulai sejak 10 Desember 2022 dan Pemkot Semarang terus berupaya untuk mengejar pengerjaan agar selesai lebih awal.

“Pembangunan sheet pile sudah mulai dibangun pada 10 Desember 2022 lalu, dan akan selesai Insyaa Allah di bulan Desember 2023. Seharusnya selesai pada bulan Mei 2024, tapi dari kami meminta agar bisa diselesaikan akhir tahun ini,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Agus Suherman menyampaikan, pihaknya telah menerima masukan dari anggota Komisi IV DPR RI, nelayan dan pelaku usaha di kawasan Tambak Lorok. Selanjutnya, pihaknya akan mencarikan solusi melalui berbagai program-program di wilayah Tambak Lorok.

‘’Kami akan carikan solusi dan berbagai program-program untuk membantu penyelesaian dan mengembangkan wilayah Tambak Lorok ini,” pungkasnya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *