Akibat di Bully, Seorang Siswa SD Terpaksa Pindah ke SLB

  • Bagikan
Akibat di Bully, Seorang Siswa SD Terpaksa Pindah ke SLB

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Adanya sebuah video yang mempertontonkan adanya seorang siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Semarang yang terpaksa pindah ke sekolah luar biasa (SLB) karena di-bully.

dari video yang beredar di media sosial, terlihat laki-laki paruh baya tengah berjalan dengan seorang anak berseragam SD. Dalam video tersebut terdengar suara perekam video menanyakan kepada pria paruh baya tersebut di mana anaknya bersekolah.

Masih dalam video tersebut, pria paruh baya itu menyebut anaknya sekolah di SLB. Perekam video pun merasa aneh dan bertanya-tanya mengapa anak tersebut disekolahkan di SLB, padahal masih bisa diajak berbicara.

Siswa SD yang berdiri di samping lelaki paruh baya ikut menjawab. Dia mengaku pindah ke SLB karena sering diganggu di sekolah sebelumnya.

“Di SD saya diganggu sama teman saya,” kata siswa tersebut dalam video tersebut dalam bahasa Jawa

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo mengatakan peristiwa itu direkam dua tahun lalu. Dia juga membeberkan informasi yang diperoleh bahwa siswa tersebut masuk SD pada 2018-2019 pada usia 8 tahun.

“Betul, di Kabupaten Semarang, SD dua tahun lalu dan itu SD inklusi,” ujar Sukaton.(Prasetyo Adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *