Alami Kekeringan, Warga Rela Antre Air Bersih

  • Bagikan
Kekeringan mulai melanda warga Jabungan, Banyumanik, Kota Semarang.Kekeringan mulai melanda warga Jabungan, Banyumanik, Kota Semarang., Senin (26/6/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG  –Warga yang berada di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang harus rela mengantre air bersih sejak pagi. Hal tersebut dikarenakan kekeringan sudah melanda wilayah Jabungan sejak satu bulan terakhir.

Salah seorang warga Jabungan RW 3, Sugirah (66) mengungkapkan jika tempat tinggalnya sudah lama kekurangan air bersih. Hal itu membuatnya terpaksa ambil air dari masjid.

“Selain ambil dari masjid, kita juga mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintah,” jelasnya saat ditemui di Jabungan, Senin (26/6/2023).

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Abel Monteiro menyebutkan pihaknya sudah melakukan pemetaan wilayah yang berpotensi mengalami kekeringan.

“Terdapat 11 Kelurahan yang berpotensi keekringan dari 11 itu Kelurahan Rowosari, Mangunharjo, Cebongan, Srondol Kulon, Sukorejo, Kedungpane, Tugurejo, Wonodri, Karangroto, Sawah Besar, dan Penggaron Kidul,” ungkpanya.

Ia menambahkan jika pihaknya terus melakukan koordinasi dan menyiapkan beberapa langkah antisipasi untuk menggulangi jika terjadi kekeringan.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *