Anggaran APAR di Pemkot Semarang Tuai Sorotan Diduga Ada Penyelewengan

  • Bagikan
Brand Grand Protect APAR yang ada di lingkungan Pemkot Semarang. (Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Di penghujung tahun anggaran 2023. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sempat mendapatkan sorotan terkait isu pengadaan meja dan kursi yang diduga bermasalah berasal dari Dinas Pendidikan.

Kali ini, Pemkot Semarang kembali diterpa isu tentang dugaan penganggaran Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terindikasi adanya penyelewengan di bagian Rumah Tangga Sekretariat Daerah kota Semarang.

Komisi Penyelidikan dan Penindakan Korupsi Kolusi Nepotisme (KP2KKN) Jateng menduga jika Bagian Rumah Tangga Sekretariat Daerah terdapat indikasi dalam pengadaan APAR yang akan digunakan di lingkungan Pemkot.

Hal tersebut diketahui dari hasil investigasi yang dilakukan KP2KKN Jateng mendapati jika pengadaan senilai Rp2 Miliar untuk pembelian 1038 tabung APAR yang sumber pada Anggaran APBD Perubahan 2023 itu, tidak menggunakan sistem e katalog sesuai surat edaran LKPP no 8 tahun 2023.

“Pengadaan barang tanpa sistem e katalog adalah pelanggaran hukum rawan terjadinya korupsi,” kata Sekretaris KP2KKN Jateng, Ronny Maryanto, Selasa (12/12/2023).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *