Balaikota Semarang Diisukan Pindah Lokasi

  • Bagikan
Bangunan Balaikota Semarang yang baru di desain, Selasa (22/8/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG –  Kabar pemindahan kantor Balai Kota Semarang santer terdengar di media sosial dalam beberapa hari terakhir, dari pusat Kota Semarang Tengah ke wilayah Barat yakni Kecamatan Mijen. Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memastikan bahwa belum ada realisasi pemindahan balai kota dari pusat kota ke Mijen.

“Tidak dalam waktu dekat. Kami masih fokus pada empat isu yang menjadi prioritas pembangunan kita saat ini yakni penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi dan ketahanan pangan. Termasuk infrastruktur penanggulangan banjir,” ungkap Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu belum lama ini.

Terlebih pemindahan pusat pemerintahan membutuhkan anggaran yang sangat besar. Sehingga menurut wali kota perempuan pertama di Kota Semarang tersebut, anggaran lebih tepat bila digunakan untuk pembangunan di Kota Semarang.

Senada dengan wali kota, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyampaikan bahwa pemindahan Kantor Pemerintah Kota Semarang tak mudah. “Untuk pemindahan kantor Pemkot Semarang, tidak semudah membalikkan telapak tangan,” ujar Iswar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *