Balaikota Semarang Gelar Salat Ied dan Pemotongan Hewan Kurban

  • Bagikan
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Perayaan Idul Adha kurang beberapa hari lagi, maka dari itu Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan mengadakan salat Idul Adha di halaman Balai Kota Semarang, Kamis (27/6/2023).

Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan usai dilakukan pelaksanaan salat id, para aparatur sipil negara (ASN) akan turut menyerahkan hewan kurban dan langsung dilakukan penyembelihan hewan kurban.

“Tahun-tahun lalu penyembelihan di hari kedua, tapi kami putuskan karena Jumat libur penyembelihan dilakukan hari pertama sebelum kami menyerahkan hewan kurban ke Masjid Kauman, MAJT, dan Baiturrahman,” papar Ita, sapaannya, Selasa (27/6/2023).

Hewan kurban yang disembelih di Balai Kota Semarang, lanjut Ita, akan dibagikan ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

Pihaknya juga memberikan kepada tenaga harian Kota Semarang antara lain tenaga kebersihan, tenaga harian lepas, pasukan pembersih saluran, dan penyapu jalan.

“Jumlah sapi dan kambing yang akan disembelih ini masih dihitung. Kami mengharapkan betul-betul diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Selain penyembelihan di balai kota dan penyerahan hewan kurban di masjid-masjid besar di Kota Semarang, pihaknya juga memberikan kambing ke sejumlah musala di 16 kecamatan.

“Ini biar semu merasakan hewan kurban, kami bagi-bagi kambing ke masyarakat yany diberikan di musala yang membutuhkan,” katanya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *