Bangetayu Kulon Masih Tergenang

  • Bagikan
Para pengendara motor mengalami mati mesin ketika menerabas banjir di bangetayu kulon, Jumat (03/02/2023.(Dok: Muhammad Aries Nugroho)

Djonews.com, SEMARANG – Warga yang berada di wilayah Kelurahan Bangetayu, Genuk, Kota Semarang kini harus berurusan dengan banjir. Hal itu dikarenakan sejak Kamis (02/02/2023) kemarin hujan yang cukup deras.

Salah seorang warga yang tinggal di Bangetayu Kulon, Samuri menyebutkan bahwa banjir yang melandi di pemukimannya terjadi sejak kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB.

 “Kemarin itu hujan dari sore sampai tadi pagi masih gerimis, dan  jam 10 sampai jam 11 itu mulai banjir,” ucapnya Jumat (3/2/2023).

Menurut keterangannya, ketinggian air dari mulai 30 cm sampai 50 cm. Warga lainnya yakni Sulistyo (58) menyebutkan, kalau banjir di wilayahnya terjadi setiap tahun.

“Disini itu banjir setiap tahun, dan kadang bisa 3 kali atau lebih dalam setahunnya. Dari Januari sampai Februari ini saja sudah dua kali ini,” ujarnya saat di temui dirumahnya.

Untuk banjir kali ini, memang tidak sampai masuk rumah dan hanyak menggenangi jalan saja.”Harapannya jalan disini bisa di tinggikan,” pungkasnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *