Bangun Daycare, Guna Pencegahan Stunting Berkelanjutan

  • Bagikan
Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.(Dok: ist)

Djonews.com, SEMARANG  –  Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan segera membangun daycare di Balai RW 7 Kelurahan Manyaran, Semarang Barat. Hla tersebut merupakan langkah serius dalam penanganan stunding di Kota Semarang.

Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan pembangunan daycare tersebut ditargetkan akan rampung pada pertengahan Februari 2023 ini.

“Tanggal 13 sudah mulai akan kelihatan. Karena rencananya, kami minta kepada Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau Menteri PPPA untuk bisa meresmikan rumah ini dan juga dengan Bapak Kepala BKKBN,” ungkapnya, Selasa (07/02/2023).

Menurutnya, ada beberapa dasar sebagai acuan untuk membangun daycare yakni dilihat dari data yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang terdapat 15 anak stunting dan 3 perempuan hamil yang KEK (kekurangan energi kronis) dan Anemia.

“Daycare yang khusus difungsikan untuk anak-anak stunting dan daycare yang khusus difungsikan untuk penitipan anak-anak yang ditinggal orang tuanya bekerja, serta memfasilitasi pelatihan untuk ibu hamil sebagai upaya meminimalisir anak stunting sejak lahir,” tutupnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *