Bangun MasjidAgung di Mijen Semarang Butuh Rp 150 Miliar

  • Bagikan
Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, M. Irwansyah

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Pemkot Semarang akan menganggarkan Rp 10 Miliar untuk pembangunan masjid agung di Kecamatan Mijen, Semarang. Pembangunan masjid dilakukan bertahap dengan konsep masjid serta tempat peradaban Islam di kawasan Mijen.

Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, M. Irwansyah mengungkapkan untuk proses pembangunan masjid memasuki proses lelang pertama.

“Rencananya masjid ini akan dibangun di daerah Bukit Semarang Baru (BSB) atau tepat didepan kantor Shabara Polda Jateng. Irwansyah menyebut untuk luas masjid sekitar 2,5 hektar 40 persennya merupakan ruang terbuka hijau (RTH),” katanya, Senin (15/5/2023).

Ia menambahkan pembangunan masjid agung tersebut nantinya akan menggunakan sistem green building jadi  secara keseluruhan membutuhkan anggaran Rp150 miliar yang dibangun secara bertahap.

“Kita kedepan juga akan membangun pusat pemerintahan di sekitar wilayah Mijen. Dengan total luas lahan sekitar 24 hektar,” sambungnya.

Sementara jika pemkot pindah ke Mijen maka bekas bangunan atau kantor balaikota  saat ini ada di Jalan Pemuda akan dibuat city hall atau ruang terbuka hijau (RTH).(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *