Bangun Taman Kota Lebih Ramah Butuh 2,5 Miliar

  • Bagikan
Anak anak merasa nyaman ketika bermain di Taman Abdurrahman Saleh, Selasa (22/5/23).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Upaya untuk meningkatkan taman kota yang berkonsep Smart Educative Park. Sertamengoptimalkan fungsi ekologi, sosial, ekonomi, rekreasi dan edukasi dengan prasarana sarana yang ramah anak, lansia, dan difabel

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang berencana membangun taman dilengkapi bioskop virtual reality.

Plh Kepala Disperkim Kota Semarang, Murni Ediati mengungkapkan taman Kota Semarang akan mengembangkan fungsi edukasi dengan membawa digitalisasi dan modernisasi.

“Kami akan bangun di Taman Abdurrahman Saleh berupa tayangan yang menggunakan virtual reality (VR) dan augmented reality (AR),” katanya, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut, dengan target yang sudah ada konsep taman dengan bioskop virtual reality tersebut bisa terealisasi pada 2024 mendatang.

“Anggaran yang di butuhkan untuk merealisasi rencana itu sebesar Rp 2,5 miliar. Saat ini, mainan ayunan anak, mainan edukasi VR, dan sarana informasi vegetasi AR telah dibangun di taman tersebut.” sambungnya.

Pihaknya menambahkan jika beberapa waktu lalu sudah melakukan uji coba terhadap anak-anak, lansia, maupun disabilitas. Mayoritas mereka menyukai konsep Smart Edukatif Park yang dirancang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *