Bantuan Langsung Tunai BBM Mulai di Salurkan

  • Bagikan
Warga nampak mengantre meski panas terik. Sabtu (10/09/2022) kemarin. (Dok : IST)

Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Panas sinar matahari tidak mengendurkan semangat para warga, untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM).

idak mengenal usia, baik tua ataupun muda rela membuat barisan antrean yang mengular panjang, di luar aula Kantor Kecamatan Ungaran Timur, Sabtu (10/9/2022) kemarin.

Untuk memastikan ketertiban warga, dua orang petugas kepolisian dan TNI berjaga tepat di depan pintu masuk aula, mengatur giliran warga yang diperbolehkan masuk ke aula.

Penerima bantuan, Rukiyem (52) mengaku senang menerima bantuan tersebut. “Uangnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang harganya naik, Pak,” tuturnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupatren Semarang Ida Maftucha menyampaikan, penyaluran BLT BBM kali ini dibarengkan dengan bantuan pangan nontunai (BPNT), yang diberikan dalam wujud uang tunai, untuk mendukung daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga BBM. Bantuan itu, terdiri dari BLT BBM senilai Rp300 ribu, dan BPNT sebesar Rp200 ribu.

“Total, ada 65.082 keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan masing-masing Rp500 ribu,” katanya.

Sementara itu Humas Satgas BLT PT Pos Cabang Ungaran, Dwi Iriyanti Sulistyowati menjelaskan pihaknya menyalurkan bantuan di 10 kecamatan di wilayah utara Kabupaten Semarang. Sedangkan sembilan kecamatan lainnya di wilayah Selatan dilayani kantor cabang Salatiga.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *