Bawaslu Temukan Data Ganda

  • Bagikan
Seorang warga melapor bahwa namanya dicatut sebagai anggota parpol peserta Pemilu 2024 ke posko pengaduan Bawaslu Kota Semarang. (dok. Bawaslu Kota Semarang).

Djonews.com, SEMARANG  –  Setidaknya ada 611 data ganda calon peserta Pemilu 2024. Penemuan tersebut dilakukan langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang. Maka, Bawaslu memberikan saran ke KPU Kota Semarang untuk melakukan perbaikan.

Ratusan data ganda itu ditemukan pada masa verifikasi administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Anggota Komisioner Bawaslu Kota Semarang, Naya Amin Zaini menyebutkan jika data ganda anggota parpol yang terdiri atas, 345 data ganda identik dan 266 data ganda sebagian yang ditemukan dari 23 partai politik di Kota Semarang.

“’Kami meminta KPU agar pada masa verifikasi administrasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 ini dilakukan perbaikan atas data ganda tersebut,” jelasnya, Jumat (26/8/2022).

Hingga saat ini Bawaslu Kota Semarang masih melakukan pencermatan data keanggotaan parpol yang berpontesi ganda. Serta melakukan perbaikan data terhadap tiga warga Kota Semarang yang namanya dicatut.

“Kami mendorong adanya perbaikan dari KPU agar proses Pemilu semakin berkualitas, berintegritas dan bermartabat,” tambahnya. (Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *