Begini Kronologi, Suami Cekik Istri di Semarang

  • Bagikan
Rumah korban LD yang tewas usai dicekik oleh suaminya.(dok: ist)

Djonews.com, SEMARANG – LD, seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kota Semarang, Jawa Tengah menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya berinisial D, hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sendangguwo Selatan I, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Minggu (23/10/2022).

Saat ini, suami korban sudah berada di Polsek Tembalang untuk dilakukan pemeriksaan. Diketahui, setelah menghabisi nyawa istrinya, pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku tega melakukan KDRT karena menduga istrinya telah berselingkuh.

“Ya suami itu menduga istrinya selingkuh, itu tujuan suami melakukan KDRT terhadap korban,” kata Kapolsek Tembalang, Kompol Maulana Ozar.

Kronologi bermula pada Sabtu (22/10/2022) sekira pukul 23.30 WIB. Saat itu, korban diminta oleh pelaku untuk membeli token listrik.

Namun, saat ditunggu, korban ternyata pergi ke rumah temannya untuk meminjam ponsel yang digunakan menghubungi seseorang diduga selingkuhan korban.

“Setelah itu korban dan pelaku cekcok dan saling berdebat,” ujar Kapolresta Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

Ketika itu, korban bersikukuh tidak selingkuh, namun pelaku menunjukkan bukti berupa chat WhatsApp korban. Bukti itu didapat pelaku setelah menyadap WhatsApp korban.

“Setelah terjadi perdebatan lama, akhirnya pukul 02.30 WIB pelaku mencekik korban, saat itu korban memberontak dan menendang-nendang,” ungkap Irwan.

Namun, pelaku tak melepaskan cengkramannya hingga akhirnya korban lemas.

“Pelaku kemudian menutupi kepala korban dengan bantal,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *