Begini Kronologi Tertangkapnya Pencuri Kayu di Rumdin TNI Kota Semarang

  • Bagikan
Dua tersangka pencurian kayu di rumah dinas TNI dihadirkan saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa (26/12/2023). Mereka ditangkap polisi karena hendak melakukan pencurian kayu jati di asrama TNI, di rumah dinas Aslog Kodam IV/Diponegoro.dok. ist.

Berita.Djonews.com, SEMARANG  –  Dua pria tertangkap basah melakukan aksi pencurian kayu jati di rumah dinas TNI berpangkat kolonel yang merupakan pejabat Kodam IV/Diponegoro di Candisari, Kota Semarang, Minggu (24/12/2023).

Dua pelaku yakni, Eko Mei Apriyanto (27) warga Purwosari, Semarang Utara dan Fajar Robika (28) warga Rusanawa Sawah Besar, Kaligawe, Gayamsari mencuri kayu jati di depan rumah dinas Aslog Kodam IV/Diponegoro Jalan Kesatrian, Jatingaleh, Candisari sekira pukul 15.00 WIB.

Mereka melakukan pencurian ketika hendak mengangkat kayu yang ditaruh di selokan depan rumah dinas pejabat TNI Kodam IV/Diponegoro tersebut. Ketika mengangkat kayu, mereka diteriaki oleh dua tentara.

Aksi pencurian itu, mereka lakukan ketika hendak berangkat kerja sebagai ‘Pak Ogah’ atau pembantu pengatur lalu lintas di terowongan Jatingaleh. Seorang tersangka mengaku takut saat akan beraksi.

“Iya tahu itu asrama TNI.Ditanya takut, ya takut tapi saya kira sepi pas libur ternyata ada orangnya,” kata tersangka yang juga otak pencurian, Eko saat dihadirkan di konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa (26/12/2023).

Ketika diteriaki oleh dua personel TNI, tersangka Fajar melempar kayu dan kabur melarikan diri. Di sisi lain, Eko justru berjalan santai dengan harapan tidak ketahuan bahwa dia lah pencurinya.

“Saya jalan kaki biar tidak dikira tidak mencuri.Namun, dua tentara naik motor, mepet, tangkap saya,” ujar Eko.

Namun demikian, Eko tetap saja ketahuan oleh dua tentara yang memergokinya. Lalu, Eko diperintah untuk memancing Fajar supaya mau menjemputnya.

Fajar mengaku, percaya saja atas perintah Eko untuk menjemputnya di sebuah angkringan di depan Mes Brigif Jalan Kesatrian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *