Berharap Warga Memperoleh Ketahanan Pangan Lewat Program Pak Rahman

  • Bagikan
Gerakan Pangan Murah Sedunia Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di Halaman Kecamatan Pedurungan, Senin (16/10/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Melalui Gerakan Pangan Murah Sedunia Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman) di halaman kantor Kecamatan Pedurungan, Senin (16/10/2023).

Pemkot Semarang menggandeng sejumlah badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik petani (BUMP) dan distributor bahan pokok. Banyak warga yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tentu untuk mendapat bahan  pokok dengan harga di bawah normal.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan dengan tersedianya program Pak Rahman warga bisa mendapatkan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng dan daging dengan harga yang lebih murah.

“Ini bisa terus membantu masyarakat. Sehingga ini betul-betul diharapkan bisa terus menerus dilakukan,” ungkapnya.

Perlu diketahui, hingga saat ini harga kebutuhan pokok seperti beras mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Maka, untuk menstabilkan harga tersebut beras dijual 52 ribu per lima kilogram.

“Diluar harga bisa mencapai Rp 54 ribu sampai Rp 60 ribu per lima kilogram. Pemkot Semarang akan terus berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk memenuhi kebutuhan pangan yang murah,” lanjutnya.

Mbak Ita, sapaannya berharap melalui program Pak Rahman bisa menghidupkan pelayanan terhadap ketahanan pangan. Dan sebagai bonus juga mendapatkan gerakan pangan murah terbaik se-Indonesia.

“Alhamdulillah tahun ini mendapatkan tiga besar walaupun tidak yang terbaik. Kita akan terus melakukan upaya-upaya dan komitmen untuk mensejahterakan masyarakat serta memajukan Kota Semarang,” tutupnya.(PJK)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *