Berikan Pelatihan Guna Pengembangan Kemampuan

  • Bagikan
Tim PKM USM berikan pelatihan terhadap para usaha UMKM di wilayah Tlogosari Wetan.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) memberikan Pelatihan Manajemen Usaha, Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Tlogosari Wetan.

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Dr Djoko Santoso MM, anggota Dr Soejito MM dan Dr Wyati Saddewisasi serta Lurah Tlogosari Wetan, Soekamto SE,MM.

Dalam sambutannya, Lurah Tlogosari Wetan, Soekamto SE,MM. mengatakan jika potensi usaha kecil sangat besar dan perlu ditingkatkan kemampuannya baik manajemen, pemasaran maupun pengelolaan keuangannya.

Sementara itu, Ketua tim PkM USM Djoko Santoso, mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk membantu pelaku usaha kecil, memiliki pemahaman mengenai manajemen usaha, pemasaran serta pengelolaan keuangan usahanya.

“Kami ingin membantu para pelaku usaha kecil meningkatkan usaha. Kami memahami potensi usaha kecil di Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang sangat besar yang mampu meningkatkan  usahanya,” ujarnya, Senin (19/6/2023).

Sedangkan itu, Dr Wyati Saddewisasi menjelaskan pentingnya pengelolaan keuangan yang benar, sehingga memudahkan para pengusaha untuk mengetahui perkembangan keuangan usaha dengan mudah dan bisa digunakan untuk persyaratan kredit ke lembaga perbankan.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini para pelaku UMKM mendapatkan tambahan pemahaman tentang manajemen usaha, pemasaran dan pengelola laporan keuangan,” tandasnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *