Berikut Kronologi Dua Oknum TNI Diduga Terlibat Kasus Pembunuhan ASN

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG  – Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) IV/Diponegoro, Kolonel Rinoso Budi menyebut dua oknum TNI AD yang diperiksa atas dugaan keterlibatan dalam pembunuhan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Semarang bernama Iwan Budi Paulus memiliki kedekatan dengan mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip.

Menurut Rinoso, kedua oknum TNI AD berinisial AG dan HR tersebut telah dimintai keterangan dan memberikan alibi tentang keberadaannya saat hari kematian Iwan Budi. “Saudari NR, istri AG, merupakan keponakan Pak Sukawi,” katanya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (13/10/2022).

Pemeriksaan terhadap sejumlah pihak tersebut, kata dia, atas dugaan polisi tentang motif pembunuhan Iwan, yang diduga berkaitan dengan kasus korupsi yang saat ini ditangani di kepolisian. Iwan merupakan saksi dugaan korupsi sertifikasi lahan pada tahun 2010 yang seharusnya dimintai keterangan pada 25 Agustus atau sehari setelah.

Setelah dilaporkan hilang, Iwan ditemukan tewas dan jenazahnya dalam kondisi sudah dibakar. Atas dasar itulah, Pomdam IV/Diponegoro bergerak. “Dugaan dari kepolisian ini tidak masalah kalau didalami,” ujar Rinoso.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *