Biaya Pembangunan Lumbung Pangan Hingga 1M

  • Bagikan
Bupati Demak Eisti''anah.(dok:ist)

Djonews.com, DEMAK – Pemkab Demak melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak berikan bantuan pembangunan lumbung pangan masyarakat desa dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 senilai Rp1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah) di balai desa Surodadi.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Demak Eisti”anah menyampaikan bahwa tidak hanya memberikan bantuan itu saja namun juga memberikan bantuan berupa benih bawang merah sebanyak 2.000 Kg dan pupuk NPK ( Nitrogen, Phosphat dan Kalium) Non Subsidi 700 Kg kepada 4 Poktan

Eisti berharap semoga dengan adanya program stimulus ini mampu memberikan manfaat kepada rekan – rekan kelompok tani untuk terus mengembangkan sektor pertanian di masing-masing wilayahnya.

“Bantuan ini untuk mendukung ketahanan pangan, mengingat Kabupaten Demak dikenal sebagai lumbung pangan nasional. Di dekat Jawa Tengah produksi Gabah Kering Giling (GKG) Kabupaten Demak berada di urutan ketiga setelah Cilacap dan Grobogan,” kata Eisti.

Bantuan secara simbolis di berikan oleh Bupati Demak Eisti’anah kepada perwakilan masing – masing poktan yang terdiri dari Desa Surodadi Kecamatan Gajah, Desa Tlogorejo Kecamatan Karangawen, Desa Sumberejo Kecamatan Bonang dan desa di Kecamatan Dempet.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *