Boyong Striker Timor Leste Guna Pertajam Lini Depan

  • Bagikan
Paulo Gali Freitas

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Untuk mengisi satu slot pemain asing dari ASEAN di Liga 1 2023/2024. PSIS Semarang resmi merekrut penyerang muda asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas.

Pemain yang pernah merepotkan Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday ini dikontrak setelah menyelesaikan tes medis dan tes fisik.

“Hari ini kami umumkan rekrutan terbaru PSIS yakni satu slot pemain asing asal ASEAN. Paulo Gali kami datangkan supaya di lini depan tambah kuat. Proses mendatangkannya juga sudah melalui prosedur dengan melaksanakan tes medis dan tes fisik seperti yang biasa kami lakukan,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi, Jumat (2/6/2023).

“Gali akan kami kontrak selama satu musim ke depan. Selamat bergabung, Gali. Semoga cepat beradaptasi dan membawa PSIS berprestasi di musim ini,” ucap Yoyok melalui situs resmi PSIS.

Gali Freitas merupakan pemain serba bisa. Penyerang 18 tahun itu bisa bermain di beberapa posisi seperti sayap kanan, sayap kiri dan second striker.

Dia merupakan pemain asal Timor Leste yang lahir di Dili pada 31 Desember 2004. Memperkuat timnas Timor Leste senior sejak 2018, Gali Freitas sudah mengoleksi sembilan caps dan satu gol.

Perekrutan Gali Freitas oleh PSIS merupakan salah satu pemenuhan syarat Liga 1 musim ini, yakni klub-klub wajib merekrut satu pemain yang berasal dari kawasan Asia Tenggara.

Musim ini klub yang dilatih Gilbert Agius itu sudah merekrut banyak pemain baru, mulai dari David Rumakiek, Gian Zola, hingga bek asal Brasil Lucao dan gelandang asal Prancis Boubakary Diarra.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *