Buang Putung Rokok Sembarangan, Rumah Hampir Terbakar

  • Bagikan
Petugas damkar melakukan pemadaman di lokasi kebakara, Minggu (21/5/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Sebuah rumah milik Wahyudi (41), di Kelurahan Ngempon, Kecamatan Bergas, Minggu (21/5/2023) terbakar. Dalam kebakaran tersebut setidaknya 1 unit sepeda motor milik pemilik rumah ikut hangus terbakar.

Kapolsek Bergas AKP Wahyono mengungkapkan kebakaran diduga akibat puntung rokok dan pekarangan tersebut terdapat tumpukan daun singkong kering serta bambu.

“Sebelum meninggalkan rumah sekitar pukul 12.00 WIB, sempat merokok dan membuang puntungnya di pekarangan samping rumah,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan jika korban kebakaran merupakan seorang  profesi pembuat tusuk sate dari bambu. Setelah korban meninggalkan rumah, sekitar pukul 13.00 WIB, Wahono (40) yang merupakan tetangga korban, melihat api dari bagian samping atau pekarangan rumah korban.

“Melihat ada kobaran api, tetangga korban bergotong royong untuk memadamkan,” sambungnya.

Polsek Bergas yang menerima laporan tersebut, langsung menghubungi unit Damkar Kabupaten Semarang, dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebaran sekitar pukul 15.00 Wib api bisa dipadamkan.

Di sisi lain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., mengimbau kepada warga Kabupaten Semarang untuk tidak ceroboh membuang puntung rokok, apalagi cuaca saat ini masuk musim panas.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp. 45.000.000.

“Kami imbau untuk warga Kabupaten Semarang, untuk memperhatikan dalam membuang bahan yang mudah terbakar salah satunya puntung rokok. Silahkan dibuang pada tempatnya atau asbak,” imbaunya.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *