Bupati Kendal Usulkan Jalan Baru

  • Bagikan
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (8/6/2023).(Dok: Eko Sujatno)

Berita.Djonews.com, KENDAL – Perbaikan jalan di ruas Kebonharjo-Wonosari, Kecamatan Patebon Kendal sudah rampung, perbaikkan jalan tersebut menggunakan anggaran bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung melakukan pengecekkan pada Kamis (8/6/2023).

Ganjar didampingi Bupati Kendal Dico Ganinduto. Ganjar dan Dico juga sempat membahas terkait rencana pembangunan akses jalan baru untuk mendukung kawasan industri yang sedang disiapkan di wilayah Kendal. Jalan baru itu disiapkan agar akses menuju kawasan industri tidak penuh sesak.

“Tadi ada desain usulan dari Bupati bagus karena ada kawasan industri di sini, di Kendal, dan beberapa jalan. Tampaknya kalau yang lewat kampung-kampung nanti akan crowded. Maka, tadi diusulkan jalan baru,” terang Ganjar.

Dari usulan jalan baru itu, beberapa ruas rencananya akan melewati tanah aset Pemprov Jateng. Untuk itu, komunikasi lanjutan akan segera dilakukan guna menggodok rencana pembuatan jalan baru itu.

“Beberapa tanah milik provinsi, maka saya kira model komunikasi seperti ini bagus sehingga nanti kita buatkan. Itu kira-kira tadi cuma 3 km, tidak terlalu jauh. Kalau itu bisa dilakukan, maka bisa mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya dukungan di beberapa kawasan industri di Kendal,” paparnya.

Lebih lanjut, setidaknya ada tiga tempat yang sudah disiapkan sebagai kawasan industri di Kabupaten Kendal. Ganjar mendukung rencana itu karena berpotensi meningkatkan perekonomian, khususnya di wilayah Kendal dan sekitarnya.

“Ini yang sedang kami coba dorong. Sehingga nanti jalan ini bukan tujuan utama, tetapi jalan ini adalah fasilitas agar bisa masuk kepada tempat-tempat pertumbuhan ekonomi sehingga nilai tambah akan muncul, transportasi akan makin lancar, ekonomi akan tumbuh. Beberapa kawasan industri baru di sekitar yang sudah existing ini harapan kita juga segera akan terlaksana sehingga ini akan menjadi dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi setidaknya di wilayah Kendal,” pungkasnya.(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *