Bus Trans Semarang Kebakaran Lagi

  • Bagikan
Bus Trans Semarang alami kebakaran, Kamis (1/9/2022).(dok:Prasetyo)

Djonews.com, SEMARANG – Kebakaran kembali melanda bus Trans Semarang. Periwstiwa tersebut terjadi di Jalan Setia Budi, Kota Semarang.

Kebakaran menimpa Trans Semarang Armada VI-011 di dekat restoran Citra Bunda sekitar pukul 09.00 WIB. Kristiawan tidak melihat langsung api di dalam bus. Namun terlihat jelas asap mengepul dari dalam bus.

Seorang saksi mata, Kristiawan (37), mengungkapkan Api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) milik toko yang ada di sekitar lokasi.

“Posisi masih ada penumpang katanya tadi. Kan juga ada zebra (Unit Lantas Polsek) Banyumanik datang itu saya tinggal,” katanya, Kamis (1/9/2022).

Saat dimintai konfirmasi, Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan, mengatakan armada yang terbakar merupakan Trans Semarang koridor 6. Penyebabnya diduga korsleting.

“Info sementara di lapangan terjadi korsleting kelistrikan,” kata Hendrix saat dihubungi, Kamis (1/9).

Pihaknya saat ini masih mendalami peristiwa kebakaran tersebut. Sebelumnya, kebakaran dialami bus Trans Semarang di dekat Halte Bukitsari, Banyumanik Semarang, Senin (29/8) petang.

Peristiwa itu viral setelah beredar video aksi seorang siswa berseragam SMP yang tengah sibuk membantu mengatur lalu lintas saat terjadi kebakaran bus Trans Semarang. Siswa bernama Muhammad Lutfi Farchan itu kemudian mendapatkan penghargaan dari polisi atas aksi terpujinya.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *