Camat Semarang Tengah Sempat Ditolak Masuk ke Area Makam

  • Bagikan
Camat Semarang Tengah Anicato Magno Da Silva saat melakukan ziarah ke makam Syech Poncol di komplek Pegadaian Poncol yang terletak di Jalan Imam Bonjol Semarang pada Kamis (07/12/2023) malam

Berita.Djonews.com, SEMARANG –  Mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dialami oleh Camat Semarang Tengah Anicato Magno Da Silva saat melakukan ziarah  ke makam Syech Poncol di komplek Pegadaian Poncol yang terletak di Jalan Imam Bonjol Semarang pada Kamis (07/12/2023) malam.

 Camat yang akrab disapa Pak Amoy  dihalang-halangi untuk masuk ke dalam komplek makam karena dianggap sudah malam dan di luar jam kantor. Sempat terjadi adu mulut, namun Ia beserta rombongan tetap bersikeras untuk tetap melaksanakan hajatnya untuk berziarah

“Kami ingin berziarah, masak orang beribadah tidak boleh, kalau ada apa-apa, saya yang bertanggung jawab,” tegas Amoy.

Namun usai melakukan negosiasi , rombongan akhirnya diperbolehkan untuk berdoa di makam Syeh Poncol alias  Syeh Muhammad Nur  Ayman, dan Abdurahman Assegaf.

Usai berdoa, rombongan membersihkan rerumputan di sekitar makam agar tampak lebih bersih.Menurut Amoy, ziarah ini adalah ritual yang perlu dilestarikan untuk mengingat leluhur dan pendahulu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *