Cariknya di Periksa Kejari Kendal, Warga Berdemo

  • Bagikan
Warga Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal mengawal Carik Botomulyo di Kejari Kendal , Jumat (8/9/2023).(Dok: Eko Sujatno)

Berita.Djonews.com, KENDAL – Warga yang berada di Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal mengawal Sekretaris Desa (Carik) Desa Botomulyo, Abdul Rokhim di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendal pada Jumat (8/9/2023).

Salah satu perwakilan warga Desa Botomulyo, Ahmad Khuzaeni mengaku sengaja datang dengan membawa rombongan naik 4 mobil pikap dan dikawal polisi dari Polsek Cepiring.

“Mau kawal dan dukung Pak Carik, Pak Abdul Rokhim yang hari ini mau diperiksa di Kejaksaan. Pokoknya kami dukung Pak Carik kami,” katanya.

Ia menambahkan, Kejari Kendal akan memintai keterangan terkait kasus tukar guling tanah bengkok.Padahal, menurut warga meyakini jika Cariknya tidak bersalah.

“Kami yakin dan percaya bahwa yang telah dilakukan carik desa tidak salah dalam tukar guling tanah bengkok desa. Kami harap agar Kejaksaan Kendal bisa menghentikan proses pemeriksaan terhadap carik kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Kendal, Erny Veronica Maramba mengatakan pemanggilan terhadap Abdul Rokhim ini masih tahap awal. Selain Carik Desa Botomulyo, Kejari juga memintai keterangan pihak swasta.

“Jadi ini baru pemeriksaan awal terhadap Sekretaris Desa Botomulyo dan pihak developer. Kasusnya tukar guling tanah bengkok Desa Botomulyo di Kecamatan Cepiring,” kata Veronica kepada detikJateng.

“Pemeriksaan terhadap dua orang ini merupakan peningkatan status menjadi penyidikan berdasarkan bukti-bukti kuat yang telah kami kumpulkan,” jelasnya.(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *