Cegah Inflasi, Perum Bulog Distribusikan Beras Untuk Seratus Lebih Warga Demak

  • Bagikan
Asisten 1 Sekda Demak, Eko Pringgo Laksito melakukan pengibaran bendera untuk pendistribusian beras, Senin (11/9/2023) .(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Perum Bulog baru-baru ini melakukan penyaluran bantuan pangan untuk cadangan beras di seluruh Indonesia. Hal ini diperuntukkan guna menekan angka inflasi.

Wakil Pemimpin Bulog Kanwil Jateng, Sri Muniati menyebut Perum Bulog sejatinya akan mendistribusiakan sesuai dengan angka sasaran, sekaligus juga dengan armada dan transporter yang akan membawa beras dari gudang sampai ke PBP (Penerima Bantuan Pangan).

“Tujuan program ini adalah agar masyarakat berpendapatan rendah dapat menerima dan mengurangi tekanan permintaan pasar, sehingga harga lebih terkendali,” ucapnya, saat melepas beras bantuan  di komplek Pergudangan Bulog Katonsari Demak.

Ditambahkannya, pagu bantuan pangan untuk Provinsi Jateng yakni 3.399.759 KPM, untuk perum Bulog Kanwil Jateng 2.235.378 KPM atau sejumlah 22.353.780 kg.

“Untuk Kab Demak, penyaluran beras  untuk 143.753 penerima bantuan pangan ,” jelasnya.

Sementara itu Asisten 1 Sekda Demak, Eko Pringgo Laksito menyampaikan, ketahanan pangan adalah kunci kesejahteraan masyarakat dan merupakan isu strategis,  terutama di musim kemarau yang panjang ini.

Ia juga mengingatkan, program bantuan ini bertepatan dengan agenda pemilihan kepala desa (Pilkades), dimana berpotensi disalahartikan sebagai program Petahana yang rawan menimbulkan konflik, sehingga harus ada sinergi antara Bulog, transporter dan pihak di titik komunal.

“Karena tidak mungkin transporter door to door ke sasaran, maka bantuan diberikan di titik komunal yakni balai desa. Untuk itu perlu adanya sinergi baik dari desa/kelurahan bersama bhabisa dan Bhabinkamtibmas untuk mengawal pendistribusiannya,” tutup Eko.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *