Cek Kondisi Motormu , Rangka eSAF Honda Matic Mudah Patah

  • Bagikan
Rangka Honda matic alami kropos dan terlipat.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, OTOMOTIF – Viral di medsos atau media sosial rangka sepeda motor tipe matik keluaran Honda yang patah.

Netizen pun bertanya-tanya mengenai kekuatan rangka motor matik tersebut. Dalam penelusuran yang dilakukan tidak hanya rangka sepeda motor matik yang patah hingga viral di medsos.

Namun juga kondisi sepeda motor matik yang baru keluar dari pabrik serta baru digunakan belum lama namun kondisi rangka sudah berkarat.

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi Putro bereaksi terkait informasi viral di medsos itu. Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan rangka sepeda motor bisa patah.

Ia mengatakan, hal tersebut tergantung case atau kasus kerusakannya. Bila case merupakan kesalahan dari pabrik, maka pihaknya akan melakukan penggantian.

“Beberapa perlu ada investigasi lebih lanjut, kami akan tangani. Jadi tergantung kasusnya. Ada yang karena pemakaian, ada yang kena air laut, nah itu banyak case-nya. Makanya saya enggak bisa ngomong, case by case saja,” kata Oktavianus.

Senior Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor Rina Listiani saat dikonfirmasi juga mengatakan hal yang senada. Ia menyampaikan, beberapa hal bisa menjadi faktor rangka eSAF berkarat atau patah.

Namun, pihaknya perlu melakukan pemeriksaan secara langsung terhadap unit motor agar diketahui penyebabnya.

Lebih lanjut, Rina mengatakan bahwa pengguna sebaiknya membawa rangka sepeda motor yang berkarat atau patah ke AHASS untuk mengetahi apakah kerusakan bisa di-cover dengan garansi.

“Kami berusaha memberikan layanan yang terbaik untuk konsumen dengan memberikan perhatian pada setiap keluhan konsumen, termasuk keluhan terkait rangka,” ujarnya.

“Untuk mengetahui detailnya, kami harus memeriksanya langsung. Konsumen dapat langsung datang ke AHASS atau menghubungi contact center 1500989,” sambung Rina.(Tim Redaksi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *