Cincin Nyangkut di Alat Kelamin Minta Bantuan Damkar

  • Bagikan
Petugas Damkar Kota Semarang melakukan pengambilan cincin yang nyangkut di alat kelamin, Senin (19/6/2023) .(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Seorang pria berinisial NS panik bukan main usai mendengar kabar bahwa alat kelaminnya harus dioperasi dan beresiko diamputasi karena tersangkut oleh sebuah cincin.

Karena merasa panik itulah, NS langsung menghampiri kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang untuk meminta bantuan.

Komandan Tim 3 Rescue Damkar Kota Semarang, Abdul Rohman mengatakan jika NS tiba di kantor Damkar Kota Semarang sekitar pada Senin (19/6/2023) sekitar pukul 05.00 WIB .

 “Itu cincin monel gitu, tapi ada tulisan Arab-arabnya gitu,” ujar Abdul.

Sebelumnya, NS yang merupakan Warga Kecamatan Sayung, Demak tersebut memasang cincin di alat kelaminnya pada Minggu (18/6/2023) sore.

NS memasang cincin dan akhirnya menyangkut dan tak bisa dilepas, alhasil alat kelamin pria itu pun membengkak.

Pihak keluarga membawa NS ke rumah sakit di Semarang untuk mendapat pertolongan pada pukul 21.00 WIB. Pihak RS sempat meminta izin untuk mengambil tindakan.

“Bilangnya operasi, tapi kalau terjadi sesuatu maksudnya kalau ada kendala-kendala lain atau infeksi atau apa bisa saja sampai diamputasi,” jelas Abdul.

Mendengar kemungkinan terburuk itu, pihak keluarga NS takut dan mereka pulang ke rumah. Pihak rumah sakit juga merekomendasikan untuk meminta bantuan Damkar.

Pihak keluarga menuruti rekomendasi itu. Mereka langsung mendatangi Kantor Damkar di Karangawen, Demak.

“Dari Karangawen terus ke Damkar Semarang yang di Plamongan Indah, Pedurungan itu. Dari Pedurungan langsung diarahkan ke kita,” terang Abdul.

Petugas Damkar pun segera membantu NS. Menggunakan bantuan gerinda mini milik Damkar, cincin itu akhirnya bisa dilepas dalam 30 menit.

“Langsung kita eksekusi sekitar 30 menit karena kendalanya kesulitan, kan cincinnya itu sudah di pangkal alat kelaminnya, jadi agak susah untuk pemotongannya,” tambah Abdul.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *