Curi Ponsel Dua Kali di Lokasi Sama, Pelaku di Buru Polisi

  • Bagikan
Dua karyawan berlari mengejar pelaku karena menjadi korban pencurian ponsel di salah satu outlet minuman ringan di Kabupaten Demak pada,Rabu (23/8/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Pelaku pencurian nekat melakukan aksinya di sebuah outlet minuman ringan di Jalan Bhayangkara Demak pada Rabu (23/8/2023) lalu. Padahal, lokasi tersebut dekat dengan rumah dinas Kapolres Demak.

Pelaku terekam aksinya ketika mencuri ponsel milik karyawan outlet tersebut. Dalam tayangan video pelaku mengenakan helm dan berkaus kuning mengambil ponsel milik karyawan outlet yang sedang sibuk membuatkan minuman.

Mengetahui handphonenya raib, korban langsung mengejar bersama teman kerjanya sambil berteriak minta tolong. Namun, sayangnya pelaku berhasil kabur dengan mengendarai sepeda motor PCX warna merah.

 “Aksi pencurian terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (23/8), sedangkan ponsel yang hilang dicuri milik Nia, rekan saya. Saat itu pelaku bermula membeli satu cup minuman,” ungkap Wulandari, karyawan outlet.

Tak kapok sekali, pelaku kembali lagi dengan memesan 3 cup dengan berpura-pura telepon dan memesan lagi 15 cup minuman. Namun, ketika Wulandari dan Nia sibuk membuatkan minuman, tiba-tiba pelaku mengambil ponsel yang tergeletak di meja dan kabur.

Korban mengaku baru kerja sebulan atas pencurian ini dia mengalami kerugian hingga Rp2,5 juta. Diduga pelaku sudah merencanakan aksi pencurian tersebut/ saat datang kedua kalinya.

“Karena saat datang lagi untuk membeli minuman, pelaku sengaja tidak menutup kembali pintu outlet dan sepeda motor diparkir di pinggir jalan raya dengan menggunakan pelat nomor polisi palsu,” ujar Nia.

Kasus pencurian sudah ditangani oleh Polsek Demak Kota. Berbekal rekaman CCTV dan ciri-ciri pelaku serta motor yang digunakan, polisi memburu pelaku.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *