Dapat Bantuan Bus Sekolah, Pemkot Semarang Diminta Lakukan Perawatan

  • Bagikan
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menerima bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang diserahkan Anggota DPR RI, Mochamad Herviano Widyatama di Halaman Balai Kota Semarang, Jumat (15/12/2023).dok. ist.

Berita.Djonews.com, SEMARANG –  Baru-baru ini Pemerintah Kota Semarang menerima bantuan bus sekolah dari Pemerintah Pusat hal ini menjadi perhatian oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang .

Salah satu anggota Dewan DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo, mengungkapkan Pemkot Semarang harus melakukan perawaran dan pemerilharaan dengan baik.

“Pemkot Semarang sudah menyediakan cukup bagus, tetapi yang perlu diperhatikan yaitu perawatannya seperti apa,” ucapnya.

Ia menambahkan, bus sekolah juga bisa menjadi sarana edukasi  bagi siswa serta orang tua  terkait dengan penggunaan transportasi umum.

 “Saat ini belum ada kemandirian menggunakan transportasi umum.Termasuk dengan memberikan diskon atau potongan harga terhadap siswa menggunakan Trans Semarang ketika berangkat dan pulang sekolah,” sambungnya.

Disamping itu, dia memberikan apresiasi kepada Wali Kota Semarang yang telah memperhatikan dunia pendidikan sehingga bisa menjadi dampak positif.

 “Satu hal yang sangat positif. Penggunaan bantuan bus sekolah itu sangat tepat terutama untuk jangkauan sekolah yang jauh dari sekolah,” kata Rahmulyo.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan akan ada penambahan bus sekolah untuk mempermudah akses siswa ke sekolah. Selain itu, peremajaan Feeder juga direncanakan Pemerintah Kota Semarang.(PJK)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *