Deklarasi Damai , Polres Demak Satukan Antar Perguruan

  • Bagikan
Deklarasi damai ditandai dengan penandatanganan MoU antara Polres Demak, perguruan silat PSHT, perguruan silat Pagar Nusa, Kesbangpol, Koni dan Dinpora Kabupaten Demak .(Dok: Kushermanto)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada tahapan Pemilu 2024. Polres Demak mengadakan silahturahmi dan deklarasi damai antar perguruan silat se-Kabupaten Demak.

Kolaborasi serta kerjasama ini merupakan bentuk keakraban antar lini dan sangat penting menciptakan lingkungan yang aman dan tentram.

Wakapolres Demak Andy Setiawan menerangkan jika pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga sekaligus meminta dukungan guna menjaga demi kepentingan yang lebih besar.

“Deklarasi ini bertujuan agar masyarakat di Kabupaten Demak tetap menjaga situasi yang aman, damai, dan sejuk saat menjelang hingga selesai proses Pemilu 2024,” terangnya.

Menurutnya, masing-masing kelompok perguruan silat sebagai anggota masyarakat bersedia untuk ikut serta dalam menjaga lingkungannya tanpa paksaan.

“Kita ketahui bersama bahwa tujuan tertinggi dari semua ajaran seluruh perguruan adalah perdamaian dan persaudaraan. Baik berdamai dengan diri sendiri maupun damai dengan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Pihaknya berpesan dalam tahapan Pemilu 2024 mendatang untuk saling jaga kondusifitas di Kabupaten Demak melalui peran masing-masing. Sehingga akan harmoni serta mewujudkan kesatuan di kalangan para pesilat, sekaligus menjaga citra positif perguruan silat sebagai salah satu warisan budaya bangsa.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Polres Demak, perguruan silat PSHT, perguruan silat Pagar Nusa, Kesbangpol, Koni dan Dinpora Kabupaten Demak.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *