Diduga Konsleting Listrik, Enam Ruko Terbakar Kerugian Capai Ratusan Juta

  • Bagikan
Seorang warga sedang mencari sisa-sisa barang yang masih bisa diselamatkan, Senin (24/7/2023).(Dok: Kushermanto)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Enam ruko hangus terbakar hebat pada Senin (24/7/2023) sekitar pukul 03.00 WIB. Kebakaran tersebut terjadi di Dk Loireng, RT 01 RW 04 Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak diduga kebakaran disebabkan oleh hubungan arus konsleting listrik.

Kapolsek Sayung AKP Suprapto mengungkapkan dari keterangan para saksi api muncul dari ruko pojok yang berjualan palet kayu.

“Pada saat kejadian saksi melihat ada titik api dari ujung ruko, itu yang ruko yang menjual palet kayu,” ungkapnya, Senin (24/7/2023).

Mendapati adanya laporan kebakaran tersebut, pihak kepolisian dan Damkar Demak langsung menuju ke lokasi kebakaran.

“Dari keterangan pemilik angkringan di warung itu melihat titik api disitu kemudian bersamaan orang disitu mendatang lokasi. Setengah jam piket polsek dari pemadam untuk melokalisir TKP dan berusaha memadamkan api,” sambungnya.

Akibat dari kebakaran tersebut enam ruko hangus, dua kendaraan dan satu truk tronton turut alami terbakar dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sebagai informasi tambahan, diberitakan sebelumnya, Terjadi kebakar yang berhasil menghanguskan enam ruko yang berada di Dk Loireng, RT 01 RW 04 Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Peristiwa tersebut terjadi sekiranya pukul 03.00 WIB, Senin (24/7/2023).

Korlap Damkar Demak, Muh Imron menjelaskan pemilik ke enam ruko yang terbakar diantara, Samijan Warga Dk Ganem Kecamatan Sayung, Kasmani  warga Dk Ganem Kecamatan Sayung, Fatonah warga Ds Gemulak Kecamatan Sayung, H Yatimin  warga Desa Loireng Kecamatan Sayung,  Ida warga Desa Loireng Kecamatan Sayung, dan Siti Rohmah warga Desa Gemulak Kecamatan Sayung.

Tak hanya enam ruko saja yang terbakar kata Imron, seperti Kayu palet, truk Hino nopol R 1537 HC, Mobil Sedan, dan Mobil Carry ikut terbakar.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *