Diduga ODGJ, Seorang Pria Nekat Naiki Tower

  • Bagikan
Abdul Hamid nekat menaiki tower setinggi 50 meter di Kampung Gurami RT 5 RW 8, Kuningan, Semarang Utara, Kamis (14/9/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Abdul Hamid (31) asal Nganjuk, Jawa Timur nekat menaiki tower setinggi 50 meter di Kampung Gurami RT 5 RW 8, Kuningan, Semarang Utara, Kamis (14/9/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, Dwi Susilowati (40) penjual warung di dekat lokasi kejadian mengaku kaget jika pria yang manjat tower jatuh. “Saya deg-degan takut pria itu jatuh,” katanya.

Sebelum kejadian, pria tersebut sempat sarapan pagi di warung sebelahnya tetapi tidak bayar. Selepas itu, pria ini melamun lalu memilih melompati pagar kemudian menaiki tower.

Lurah Kuningan , Semarang Utara, Andi Widjanarko mengungkapkan jika pria yang naik tower bukan warga sekitar. Diduga pria itu alami gangguan jiwa. Pria itu di atas tower sudah hampir satu jam.

Selepas dibujuk tim gabungan dari polisi, Relawan, Damkar, dan lainnya akhirnya pria itu memilih turun.

“Dibujuk mau dikasih es teh sama rokok lalu mau turun,” katanya.

Selepas berhasil turun, para petugas menepati janjinya dengan memberikan makan, rokok dan es teh. Abdul Hamid tampak kegirangan dengan berulang kali melempar senyum sumringah.

“Kami sudah menghubungi Dinsos nanti Dinsos yang membawa,” katanya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *