Dirikan Dapur Umum, Guna Suplai Logistik

  • Bagikan
Kepala BPBD Kota Semarang Endro Martanto di lokasi kejadian, Selasa (19/9/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Untuk membantu dalam pemadaman Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Jatibarang Semarang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang mendirikan dapur umum di lokasi kebakaran.

Kepala BPBD Kota Semarang Endro Martanto mengatakan dapur umum darurat dikerahkan untuk menyuplai logistik terhadap para petugas di TPA Jatibarang.

“Terutama logistik makanan ini untuk para petugas baik Damkar, BPBD, sukarelawan, dan aparat terkait. Ini yang kami lakukan penyiapan dapur umum,” katanya, Selasa (19/9/2023).

Endro sapaannya menerangkan jika menuturkan proses pendinginan kebakaran areal tumpukan sampah yang membutuhkan waktu cukup lama. Pendirian dapur umum akan dilakukan sampai dua hari ke depan

“Jadi mulai malam tadi dan pagi ini, dan rencananya kami paling tidak dua hari ke depan,” katanya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang terkait pengerahan personel bantuan. Meskipun areal permukaan yang terbakar terlihat sudah terkendali, kata dia, belum bisa dipastikan api benar-benar padam.

“Bara api yang di dalam, yang dipermukaan tidak kelihatan sepertinya sudah padam, tetapi bisa menimbulkan lagi yang lebih besar, jadi kami menyesuaikan saja,” tuturnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *