Disdag Kota Semarang Mulai Lakukan Penataan SCJ

  • Bagikan
Plt Kepala Disdag Kota Semarang, Fajar Purwoto.(Dok: Putra Janoko)

Berita.Djonews.com, SEMARANGPedagang akan segera menempati kawasan Shopping Center Johar (SCJ). Sebab, Dinas Perdagangan Kota Semarang mulai mempersiapkan penataannya.

Plt Kepala Disdag Kota Semarang, Fajar Purwoto mengungkapkan jika sudah ada sekitar 500 pedagang yang akan menempati kawasan Shopping Center Johar.

“Ada tujuh paguyuban pedagang yang difasilitasi menempati SCJ, Keputusan penataan ini ada di Disdag pedagang yang minta ditempatkan di lantai 1 dan 2, tapi ini aset milik pemkot. Para pedagang harus memenuhi aturan,” katanya.

Pihaknya mengungkapkan untuk penempatan pedagang di lantai 1, lantai 2, dan 3 akan dibahas lebih lanjut pada rapat berikutnya. Penataan dimulai dari lantai 1 dilanjutkan ke lantai 2 dan seterusnya. Nantinya, luasan los yang diberlakukan yakni 1,5×2 meter. Untuk kios seharusnya 2,5×4 meter.

 “Nanti luasan los harus menyesuaikan 1,5 x 2 meter. Kami tidak mengubah tata letak hanya kami kurangi saja luasnya. Minggu depan kita rapatkan lagi, untuk menyepakati dengan pedagang, areamu sana, areamu sini,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa nantinya Pemkot juga akan melakukan perbaikan sarana dan prasarana seperti pengecekan ulang, perbaikan kamar mandi dan lain sebagainya.

 “Penarikan retribusi nanti kita lakukan bulan depan, target PAD kami Rp68 miliar. Nanti kita akan masukkan pedagang yang aktif berdagang, lalu ada evaluasi jika tidak berjualan langsung kami keluarkan,” tandasnya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *