Dishub Semarang, Cek Kesiapan di Terminal Mangkang

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang melakukan pengecekan serta monitoring melihat kesiapan angkutan lebaran 2022 di Terminal Mangkang pada, Kamis (22/4/2022) kemarin.

Kepala Dishub Kota Semarang Endro Pudyo Martantono dalam montoring di Terminal Mangkang itu memprediksi akan ada peningkatan penumpang.

“Kami sudah lakukan kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (ramp check). Upaya ini dilakukan terhadap AKAP dan AKDP di Terminal Penumpang Tipe A Mangkang,” katanya.

Pada pemeriksaan rampchek, pihaknya masih menemukan sejumlah bus yang belum memenuhi kriteria diantaranya masih spion ada yg pecah maupun perijinan trayek yang habis masa berlakunya atau masih proses perpanjangan.

Namun sebagian besar bus yang masuk terminal Mangkang Semarang berdasarkan monitoring dianggap layak jalan dan siap untuk melakukan perjalanan mudik.

“Kami sudah sampaikan kepada pimpinan Terminal Tipe A Mangkang agar mendorong armada bus untuk melengkapi hal-hal yang masih belum sesuai dengan standarnya. Dan segara melakukan pengecekan kembali di kemudian hari,” ucap Endro. (Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *