Dua Bulan TPP Belum Cair, ASN di Minta Sabar

  • Bagikan
Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.(Dok: ist)

Djonews.com, SEMARANG –  Para ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang diminta untuk bersabar mana kala Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Kota Semarang sudah dua bulan tidak dicairkan.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan untuk saat ini masih dalam proses pengajuan di pemerintah pusat.

“Kami sudah melakukan upaya. Sekarang ini kita sudah berjalan tapi masih ada di Kementerian Keuangan. Proses ini yang sudah kami lakukan,” katanya, Kamis (09/02/2023).

Sebelumnyadi kabarkan bahwa, TPP Kota Semarang tahun ini belum cair dari bulan Januari dan Februari 2023. Sehingga banyak ASN yang benar-benar menunggu kabar baik pencairan TPP Kota Semarang.

Adapun, pemberian TPP ASN disesuaikan dengan kemampuan pemerintah daerah (Pemda).

Hal ini sesuai Pasal 63 ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang kemudian diganti dengan Pasal 58 Ayat 1 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah memungkinkan Pemda memberikan tambahan penghasilan pegawai sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *