Dua Pelaku Utama Penyerangan Ruko Dargo, Semarang di Ringkus

  • Bagikan
Joko Mustiko alias Kentung (34) dan Trikora Danu (38) warga Tanjungmas, Kota Semarang merupakan dalang dari penyerangan di Ruko Dargo, Kota Semarang, Kamis (26/01/2023).(Dok: Haris Akbar Tanjung)

Djonews.com, SEMARANG – Pelaku utama penyerangan terhadap warga yang sedang nongkrong di sekitar Ruko Dargo, Semarang pada Minggu (22/1) dinihari akhirnya tertangkap oleh tim Satreskrim Polrestabes Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengungkapkan kedua pelaku diamankan di kampung Tambaklorok pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023 puk 17.30 WIB.

“Kedua pelaku ini adalah dalang dari aksi penyerangan yang mengakibatkan lima orang terluka. Keduanya memprovokasi rekannya untuk menyerang lantaran tersinggung dipelototi,” katanya.

Kedua pelaku ialah Joko Mustiko alias Kentung (34) dan Trikora Danu (38). Keduanya warga Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Untuk pelaku Kentung berperan mengumpulkan massa untuk melakukan penyerangan. Sedangkan Danu melukai korban dengan senjata tajam celurit.

“Kentung menggerakkan massa untuk membawa senjata tajam. Danu melakukannya pembacokan terhadap korban bernama Irfan,” paparnya.

Lebih lanjut, Irwan menyebutkan jika motif dari peristiwa tersebut karena Danu merasa tersinggung dilihati oleh sekelompok orang saat membeli rokok di dekat lokasi kejadian. Karena hal tersebut, kemudian Danu mengumpulkan belasan orang untuk melakukan penyerangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *