Festival Olahraga Munculkan Bibit Atlet

  • Bagikan
Bupati Demak Eisti’anah meresmikan gelaran FORKAB Demak pada Jumat (19/5/2023).(Dok:Kushermanto)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten (FORKAB) Demak telah dibuka oleh Bupati Demak Eisti’anah di Halaman Setda Demak, Jumat (19/5/2023).

Dalam acara tersebut, turut hadir pula Wakil Bupati Ali Makhsun, Sekda Demak Ahmad Sugiharto, serta Unsur Forkopimda Demak secara bersama memukul kentongan sebagai tanda pembukaan FORKAB.

Bupati Eisti’anah mengungkapkan dengan adanya FORKAB ini, masyarakat dapat lebih mengenal olahraga rekreasi masyarakat Indonesia. Sekaligus menjadi sarana untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan bugar.

“Kegiatan FORKAB ini akan melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi yang akan mewakili dan mengharunkan nama Kabupaten Demak di berbagai festival,” katanya.

Selain itu, Penyelenggaraan FORKAB Tahun 2023, Sutowardoyomenyebut jika dalam penyelenggaraan ini sebagai upaya pemassalan dan pengembangan olahraga rekreasi masyarakat. Sehingga bisa menjadi parameter pembinaan olahraga masyarakat.

“Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah membangun karakter masyarakat yang sehat, bugar, dan gembira untuk meraih prestasi secara optimal,” lanjutnya.

Sebagai informasi, lokasi pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi ini terbagi menjadi 3 lokasi dengan menempati Halaman Setda Demak, Gedung Serbaguna Kelurahan Mangunjiwan, Lapangan Olahraga SMA 3 Demak. Festival dimulai tanggal 18 Mei hingga 20 Mei 2023.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *