Flyover Ganefo Mranggen Rampung

  • Bagikan
Begini kondisi flyover ganefo yang berada di Mranggen siap dilakukan uji coba,Rabu (28/9/2022).(dok:Kushermanto)

Djonews.com, DEMAK – Pengerjaan jembatan layang atau Flyover yang berada di Ganefo Mranggen, Demak sudah selesai dan akan dilakukan uji coba pada Rabu hingga Jumat pekan ini. Pembangunan flyover tersebut menelan anggaran sebesar Rp 109,03 miliar yang diambil dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Jateng Hanung Triyono mengungkapkan nantinya selama uji coba berlangsung, jembatan hanya boleh dilintasi kendaraan kecil yang memiliki ketinggian 2,1 meter.

“Kita uji coba layak fungsi dalam tiga hari. Tidak ada kendala, lampu menyala, markah akan dipermanenkan. Oktober nanti bisa dinikmati semua kendaraan, untuk kendaraan besar bisa memakai jalan yang dibawah,” katanya, Rabu (28/9/2022).

Selama uji coba, DPU BMCK Jateng bersama instansi terkait akan melakukan evaluasi. Terutama di sisi keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas. Untuk itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Polres Demak dan Dishub Demak.

Keberadaan fly over ini sangat penting untuk mengurai kemacetan lalu lintas di sekitarnya. Selain itu, fly over yang dibangun Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ini menjadi alternatif jalan di Pantai Utara (Pantura) Jawa. Mengingat, saat ini sedang dilakukan perbaikan Jembatan Wonokerto di jalan nasional Pantura.

“Kami imbau warga pengguna jalan tetap berhati-hati meski jalan telah lancar. Sebab, selepas Fly Over Ganefo terdapat titik-titik kepadatan lalu lintas, seperti di Pasar Mranggen dan perkampungan,” ungkap Hanung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *