Gaji Debt Collector Setara Manajer BUMN, Polisi Lakukan Penyelidikan Leasing di Kota Semarang

  • Bagikan
Ditreskrimum Polda Jawa Tengah menggelar konferensi pers di Mapolda Jateng, Kamis (07/12/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Delapan orang yang bekerja sebagai Debt Collector (DC) ditangkap oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Tengah. Para pelaku ditangkap atas dua kasus penarikan kendaraan secara paksa di Kota Semarang.

Tak hanya delapan orang tersebut. Kepolisian juga sedang melakukan pemburuan terhadap delapan orang yang sudah diketahui identitasnya untuk mempertanggung jawabkan tindakannya.

Dirreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora mengungkapkan untuk delapan DC yang ditangkap berasal dari dua kasus pertama kasus di halaman parkir CIMB Niaga di Jalan Pemuda, Kota Semarang pada Jumat, 6 Oktober 2023 lalu.

“Kasus lainnya terjadi di halaman House Of Niti Kedungmundu, Tembalang, pada Kamis 2 November 2023 lalu, Tersangka ada yang lari pulang kampung, kami sudah  kerahkan tim Jatanras dan Resmob yang akan mengejar,” katanya di Mapolda Jateng, Kamis (07/12/2023).

Tersangka yang ditangkap YM (23) warga Tlogosari, PM (35) warga Pedurungan, AB (30)  warga Pedurungan, TBG (46) warga Kota Bekasi, ASL (39) warga Genuk. Berikutnya SN (40) warga Tembalang dan YA (29) dan MMA (27) warga Pedurungan. Sedangkan delapan tersangka yang masih buron AM, LM, JS dan SA. Berikutnya, AS, TS, BD dan HW.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *