Ganjar Sidak, Temukan Jalan Rusak

  • Bagikan
Ganjar didampingi Bupati Demak Eisti'anah dan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Kadis PU Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Demak, Rabu (17/5/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, DEMAK –  Usai mendapat sorotan terkait banjir rob di pantura Demak-Semarang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung melakukan pengecekan jalur di Desa Pulosari, Karangtengah, Demak.

Dalam pengecekan tersebut, Ganjar mendapati jalanan yang berlubang yang cukup parah. Ganjar didampingi Bupati Demak Eisti’anah dan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Kadis PU Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Demak

Ganjar mengungkapkan dirinya mendapatkan laporan soal jalan rusak itu sehingga hari ini melakukan sidak. Ia meminta ada patroli jalan rusak atau ada tempat untuk melapor bagi masyarakat.

“Penanganan cepat. Maka saya minta dukungan dari kawan-kawan di kabupaten, program Jalan Cantik Jateng Tanpa Lubang itu sebenarnya menangani hal yang kecil-kecil,” katanya.

Menurutnya dari laporan tersebut akan memperoleh  data yang akan disalurkan ke Dinas PUPR supaya bisa melakukan patroli jalan rusak.

“Ada dua, kita jalan sendiri, atau anda pasang tempat pelaporan sehingga masyarakat bisa menyampaikan,” ungkapnya.

Untuk perbaikan jalan tersebut, Ganjar menjelaskan sudah ada bantuan anggaran dari pemerintah pusat yang akan turun bulan Juli 2023. Namun ia meminta Pemkab Demak untuk melakukan penanganan sementara agar jalanan tidak berbahaya.

“Sampai dengan bulan Juli yang gini-gini ditambalin dulu aja, boleh pakai aspal atau semen. Jadi kita minta segera penanganan cepat sampai dengan besok pagi mulai dikerjakan. Maksud saya, kalau perbaikan jalan di sana itu crowded betul macetnya, lha ini jalan-jalan alternatif. Ini simpel, tapi nanti menjadi sangat inspirasi,” ujarnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *