Gasak 10 Ekor Kambing, Pelaku Diduga Lebih dari Dua Orang

  • Bagikan
Babinsa beserta warga dan aparat kepolisian melakukan pengecekkan ke lokasi kejadian hilangnya 10 ekor kambing betina di kandang Muh Masrofan beberapa waktu lalu.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Sebanyak 10 hewan kambing yang sudah berusia dewasa hilang dari kandang yang berada di di belakang rumah milik warga Desa Kalianyar Kecamatan Wonosalam, Demak pada Selasa (13/6/2023) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Pantauan di lokasi bahwa kandang kambing berada di belakang rumah korban secara menempel. Lokasi tersebut tak jauh dari jalan raya sekitar 20 meter. Pelaku hanya menyisakan anakan kambing saja.

Sang pemilik, Muh Masrofan mengatakan jika aksi pencurian sempat disadari anaknya dengan adanya suara pantulan keras dari kandang.

Masrofan yang bekerja sebagai petani sekaligus peternak kambing itu mengaku sebelum kehilangan jumlah kambingnya 27 ekor. Kini tinggal 17 anakan kambing.

“Yang kurban sudah dijual, yang hilang yang babon-babon,” katanya, Senin (19/6/2023).

Pihaknya menambahkan jika kejadian tersebut sudah dilaporkan ke perangkat desa serta kepolisian. Bahkan ia menduga jika pelaku lebih dari dua orang lantaran anaknya sempat memergoki pencuri dan terdapat bekas ban mobil di lapangan dekat kandang miliknya.

“Anak saya bangunkan saya denger suara glodak glodak, ternyata benar ada orang. Kami tidak berani mau nyamperin, tidak berani karena gelap, takutnya kena pukul atau apa,” jelasnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Wonosalam, Aiptu Purwadi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan pencurian kambing warga tersebut sekitar pukul 02.30 WIB. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan Polres Demak terkait pengungkapan kasus tersebut.

“Kita dari dari Polsek Wonosalam sudah menerima pengaduan tersebut kemudian dilakukan klarifikasi dari pihak pengadu, saksi-saksi, kemudian kita berupaya melakukan penyelidikan, kita mengumpulkan CCTV yang ada di TKP dan melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Demak untuk melakukan pengungkapan,” ujar Purwadi.

Ia menambahkan, Polres Demak berkomitmen mengungkap kejadian pencurian kambing ini karena tidak menginginkan adanya pencurian hewan mendekati Idul Adha ini.

“Karena memang perkara ini menjadi atensi Bapak Kapolres Demak, bahwa menjelang Idul Adha ini banyak terjadi pencurian hewan. Jadi untuk antisipasi ke depan untuk masyarakat lainnya,” pungkas Kanit Reskrim.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *