Gegara Saling Lempar Yel-yel, Dua Massa Bentrok

  • Bagikan
Detik-detik kericuhan terjadi antar dua pendukungcalon kepala desa di Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak , Selasa (5/9/2023). (Dok: ist)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Dua massa pendukung calon kepala desa (cakades) saling lempar yel-yel yang mengakibatkan dua massa terjadi bentrokan pada saat acara penyampaian visi misi dan pengambilan nomor urut pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Karangrejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Selasa (5/9/2023).

Kapolsek Bonang AKP Margono mengungkapkan kericuhan antar pendukung ketika cakades nomor urut 2 dan 3 akan memasuki Balai Desa Karangrejo.

“Karena jalan sempit terus tempuk (bertemu), gitu. (Terjadi) sebelum kami sekat ada tempuk, dorong-dorongan, terus ada upaya yang memukul,” katanya.

Pihaknya menambahkan, peristiwa tersebut tidak berlangsung lama, karena pihak kepolisian dari Polsek Bonang langsung melakukan pengamanan dan mendamaikan kedua belah pihak.

“Kami pisahkan lewat cara penyekatan. Setelah itu, aman sampai kegiatan selesai, tanpa masalah,” jelasnya

Ia menghimbau kepada para pendukung untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Demak agar tetap kondusif. Sehingga tidak akan ada gesekan antar pendukung.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *