Gelar Sosialisasi Tentang Keselamatan Berkendara

  • Bagikan
Acara yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Demak ini diikuti lebih dari 150 orang pelaku jasa angkutan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Demak. Dihadiri Bupati Demak, dr. Eisti’anah, Wakil Bupati Demak, KH Ali Makhsun, Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet, Kajari Demak, Suhendra, dan Ketua PN Demak, Muhammad Eri Justiansyah, Selasa (07/02/2023.(Dok: Kushermanto)

Djonews.com, DEMAK –  Untuk memberikan rasa aman dalam berkendara, Polres Demak berserta Forkopimda menggelar sosialisasi kepada pelaku jasa angkut wisata religi Kabupaten Demak di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Selasa (07/02/2023).

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan untuk mengedukasi para pengendara di jalan raya, salah satunya tukang ojek agar senantiasa berhati-hati dan mematuhi segala peraturan lalu lintas saat berkendara

“Memang kami harus memberikan pemahaman terkait etika berlalulintas kepada mereka, karena pelaku jasa angkut wisata religi yang sering berjalan di jalan raya, tidak menutup kemungkinan mereka tidak lepas dari kejadian, terutama laka lantas,” terang Budi.

Menurut Budi, sosialiasasi ini diharapkan bisa menekan angka pelanggaran sekaligus angka kecelakaan di Kabupaten Demak.

“Sosialisasi seperti ini sering kami lakukan, namun kali ini kami juga mengadakan safety riding agar tukang ojek semakin memahami peraturan lalulintas. Diharapkan tukang ojek tidak mengabaikan lagi pemakaian helm terhadap penumpangnya serta tidak mengangkut penumpang lebih dari satu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Demak, Eisti’anah menambahkan, etika berlalu lintas sangatlah penting untuk di miliki setiap pengendara agar mengetahui kebutuhan pengendara lain.

Ia berpesan kepada lapisan masyarakat, untuk selalu mentaati peraturan lalulintas dan mentaati rambu rambu di jalan umum.

“Mari wujudkan Demak Bermartabat dengan mentaati rambu lalulintas, jaga jarak dalam berkendara di jalan umum, sehingga terwujudnya rasa aman dan nyaman dalam berkendara,” tandasnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *