Gerakan Pangan Murah Sasar Masyarakat ke Bawah

  • Bagikan
Bupati Demak, Eisti'anah membuka Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Senin (26/6/2023).(Dok: Kushermanto)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak mewujudkan program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diharapkan bisa berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pokok warga Kabupaten Demak.

Bupati Demak, Eisti’anah mengatakan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok yang berkualitas dengan harga yang terjangkau

“Kita akan meminta kepada pihak terkait untuk turut menggandeng mitra distributor sehingga masyarakat akan terbantu untuk mendapatkan kebutuhan pokok,” katanya, seusai membuka gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional, Halaman Kantor Kecamatan Sayung, Senin (26/6/2023).

Menurutnya para distributor harus memikirkan seluruh aspek, dengan artian tidak hanya memikirkan keuntungan saja namun juga mempertimbangkan kemampuan daya beli masyarakat.

“Jangan sampai apa yang kita selenggarakan justru membebani masyarakat. Jangan sampai momen ini dijadikan sebagai ajang  kesempatan mencari keuntungan sendiri,” tandasnya.

Dia menambahkan utamakan dan berikan kesempatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Pihaknya juga meminta adanya pengawasan stand yang ada supaya tidak melayani transaksi yang dilakukan oleh para bakul pasar.

“Jangan aji mumpung, mumpung murah kemudian belanja sebanyak-banyaknya dan melupakan kebutuhan lainnya yang lebih penting,” sambungnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *