Grand Final Denok Kenang di Gelar Secara Terbuka

  • Bagikan
Grand Final Denok Kenang di Gelar Secara Terbuka

Berita.Djonews.com, SEMARANG –  Untuk pertama kali sejak tahun 2010, Pemerintah Kota Semarang menggelar Grand Final Denok Kenang di ruang terbuka.

Jika satu dekade terakhir penyelenggaraan dengan konsep indoor, kini Grand Final Denok Kenang 2023 diadakan di Taman Indonesia Kaya.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan jika penyelenggaraan final Denok Kenang di ruang terbuka ini merupakan satu inovasi dari tahun-tahun sebelumnya sekaligus upaya mempromosikan pariwisata di Kota Semarang.

“Pemilihan venue di Taman Indonesia Kaya ini bukan tanpa alasan, melainkan sebuah inovasi baru dari acara sebelumnya. Biasanya diselenggarakan indoor, kali ini kita putuskan untuk outdoor sebagai bentuk promosi tempat pariwisata dan memberikan hiburan untuk masyarakat,” ujarnya

Pemilihan Denok Kenang tahun 2023 ini merupakan serangkaian acara perayaan hari jadi Kota Semarang ke-476. Denok Kenang sendiri merupakan gelar untuk pasangan yang berperan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kota Semarang.

Nantinya, finalis yang terpilih akan bertugas mempromosikan wisata yang ada di Kota Semarang. Menurut Mbak Ita, masih banyak tempat wisata di kota Semarang yang berpotensi sehingga perlu diperkenalkan ke masyarakat luas.

“Semarang memiliki potensi wisata, mulai dari wisata heritage, wisata alam dan yang saat ini terbaru ada wisata belanja. Tahun 2023 ada peresmian dua mall, sehingga tidak perlu ke luar kota lagi untuk berbelanja. Nantinya mall akan berkolaborasi dengan UMKM serta menyajikan view yang luar biasa sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” tutur wali kota perempuan pertama di Kota Semarang tersebut.

Pasangan yang berhasil terpilih dari 30 finalis pada kegiatan yang berkolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) adalah Muhammad Assegaf (Denok) dan Nurul Amany (Kenang).

Terpilihnya denok kenang yang tidak hanya smart namun juga melek digital sangat diharapkan untuk mendongkrak pariwisata Kota Semarang secara optimal. Mulai dari memperkenalkan pantai yang ada di Semarang, Waduk Jati Barang, Meseum Kota lama dan berbagai tempat lainnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *