Gudang Besi di KIW Semarang Terbakar

  • Bagikan
Petugas Damkar Kota Semarang sedang melakukan pemadaman di Gudang Besi KIW., Kamis (14/02/2023).(Dok: Haris Akbar Tanjung)

Djonews.com, SEMARANG  – Gudang besi yang berada di Kawasan Industri Wijaya Kusuma mengalami kebakaran hebat pada Kamis (16/02/2023) siang. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Pemilik gudang, Subandi mengaku dirinya mengalami kerugian hingga ratusan juta karena hampir seluruh bagian gudang tersebut terbakar.

“Ya rugi jutaan mas, mau gimana lagi sudah musibah,” katanya.

Sementara itu Kabid Ops dan Penyelamatan Dinas Damkar Semarang, Untung Sugiyono mengungkapkan pemilik gudang langsung melapor.  Dan beberapa personil langsung turun ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan proses pemadaman.

“Kita terjunkan kurang lebih 25 personel. Proses pemadaman selama kurang lebih dua jam tidak ada hambatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dari informasi pemilik gudang, kejadian ini disebabkan karena alat las menimbulkan percikan api. Kemudian api tersebut langsung membesar dan membakar sebagian gudang dan isinya.

“Bapak Subandi pemilik Gudang rosok mengetahui adanya percikan api dari mesin las di Gudangnya yang menimbulkan kebakaran. Lalu bu Rina anak pemilik gudang mengetahui api membakar sebagian dari gudang dan segera menelpon ke kantor pemadam kebakaran terdekat,” imbuhnya.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *