Guru Hapus Make Up Siswi, Patut di Apresiasi

  • Bagikan
Sosok guru SMA Negeri 1 Bergas Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang hapus make up siswi dan berujung viral bernama Hani Puji Astuti.

Larasati sapaan akrabnya menyebut jika saat ini banyak siswi yang memiliki riasan wajah yang berlebihan ketika di sekolahan sehingga di nilai kurang tepat.

Meskipun demikian, pihak sekolahan sempat mendapat protes dari para murid karena anjuran dan peraturan tersebut.

“Alasannya karena pemeliharaan wajah. Ya boleh, kita kan menjaga penampilan tapi kan tidak harus berlebih,” imbuh Larasati.

Sementara itu, Koordinator Satuan Tugas Pelaksana Pembinaan Kesiswaan (STP2K) SMAN 1 Bergas, Cipta Andy S mengungkapkan bahwa fenomena maraknya pelajar yang bermekap didasari masa pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.

Hal ini disebabkan, terjadi perubahan karakter peserta didik saat menjalani pendidikan di rumah dan terbawa pada aktivitas belajar di sekolah saat pasca pandemi.

“Habis dari Covid perubahannya luar biasa, dari SMP kemudian langsung masuk SMA. Setelah pemerintah memperbolehkan masyarakat tidak mengenakan masker, ternyata sebagian siswi yang masih mengenakan masker itu yang bermekap tebal,” jelas dia.(Prasetyo Adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *